Daftar 5 Tempat Wisata di Italia yang Terkenal

Italia, suatu negara di unsur Eropa Selatan yang sudah terkenal seantero dunia memiliki tidak sedikit kota bersejarah yang indah, baikdari sisi arsitektur maupun sejarahnya. Tak ayal, negara yang berbatasan dengan Perancis dan Swiss menjadi salah satu tujuan wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan semua dunia. Untuk Anda yang berniat guna berlibur ke negera ini, terdapat baiknya guna membuat susunan tentanglokasi yang kita kunjungi supaya tidak keadaan bingung oleh karena Italia memiliki tujuan wisata yang banyak. Sebab itu, berikut sejumlah tempat wisata di Italia yang sesuai untuk masuk dalam susunan tempat yang patut kita kunjungi:

  1. Colosseum
Wisata di Italia
Wisata di Italia

Merupakan lokasi wisata di Italia yang sudah paling terkenal di semua dunia. Rasanya tidak lengkap andai berlibur ke Italia tanpa mendatangi bangunan fenomenal satu ini. Ya, merupakan Colosseum. Terletak di Roma, ibukota Italia. Colosseum adalah sebuah bangunan bersejarah dengan arsitektur yang lumayan unik. Dibangun pada selama tahun 72 hingga 80 Masehi oleh Kaisar Vespasian, pendiri Dinasti Flavianus. Colosseum berdiri kokoh layaknya suatu stadion sepakbola, konon Colosseum bisa menampung tidak sedikit penonton sampai 55.000 orang dengan 80 pintu masuk. Bangunan dengan format elips ini memiliki elevasi mencapai 48 meter dengan ukuran 188 meter x 156 meter. Bangunan ini dikenal pun dengan sebutan Flavian Amphiteatre.

Sebagai di antara objek wisata, Menurut situs 828BET Colosseum tidak jarang kali ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun internasional. Jumlah pengunjung bahkan bertambah pada ketika musim panas. Untuk Anda yang berniat untuk mendatangi tempat ini, terdapat baiknya kita datang pada pagi hari guna menghindari berhimpitan dengan pengunjung lain. Sebagai informasi, masa-masa buka Colosseum ialah pukul 08.30 masa-masa setempat, sedangkan waktu tutupnya merupakan sekitar satu jam sebelum tenggelamnya matahari.

  1. Pantheon
Wisata di Italia
Wisata di Italia

Pantheon adalah sebuah kuil peninggalan kekaisaran Rimawi yang pada masakini telah berpindah fungsi menjadi gereja katolik Roma. Bangunan ini terletak di ambang alun-alun pusat Roma atau Piazza della Rotonda, berdampingan dengan Piazza Novona. Ciri khas bangunan ini merupakan tiang-tiangnya yang tinggi dibagian teras, yang lantas pada zaman sekarang tidak sedikit menginspirasi daripada desain guna bangunan laksana perpustakaan, universitas, bangunan lokasi pemerintahan, dan sebagainya.

Pantheon dirancang pada selama tahun 27 SM sebagai kuil. Pembangunannya sendiri berlalu pada tahu 126 M, pada masa pemerintahan Kaisar Hadrianus. Sebagaimana destinasi awalnya, Pantheon merupakan sebuah kuil yang bermanfaat untuk menyembah dewa-dewa Romawi. Namun, terjadi peristiwa kebakaran pada tahun 80 M dan menyisakan bangunan tiang unsur depan (Portico atau teras depan). Kemudian, Kaisar Hadrianus memperbaikinya dan menambahkan unsur Rotunda, bangunan berbentuk lingkaran, pada unsur dalam Pantheon. Lalu, semenjak tahun 609 M, Pantheon berpindah fungsi menjadi gereja hingga sekitar tahun 1885 M. Di samping itu, Pantheonpun dijadikan sebagai lokasi untuk memakamkan pahlawan nasional Italialaksana Raja Emmanuel I dan Raphael, pelukis Renaissance.

  1. Piazza Novona
Wisata di Italia
Wisata di Italia

Piazza Navona ialah alun-alun yang paling besar dan indah, sedang di pusat kota Roma, sebelah barat Pantheon. Terutama pada senja hari,tempat ini ramai dijadikan sebagai lokasi bersantai oleh penduduk lokal maupun turis. Bahkan, dinyatakan bahwa pesona terkuat Piazza Navona merupakan pada senja hari. Pada unsur sisi kanan dan kiri Piazza Navona terdapat barisan gedung-gedung megah khas arsitektur Eropa. Restora-restoran pun tidak sedikit tersedia di sini yang tentunya paling ramai khususnya pada senja hari untuk mereka yang hendak menikmati indahnya pemandangan seraya duduk mencicipi hidangan khas Italia.

Di Piazza Navona ada tiga air mancur yakni; Fountain of the Four Riversyang pada unsur puncaknya ada patung Obelisk of Domitian, lantas ada Fontana del Moro yang ada empat Tritons (dewa laut yang mempunyai tubuh unsur bawah laksana lumba-lumba) pada kolamnya, dan yang terakhir Fountain of Neptune. Untuk Anda yang hendak mengagumi ketiga air mancur ini dari jarak dekat, disediakan tempat-tempat guna duduk di sekelilingnya sampai-sampai pengunjung tidak bakal lelah berdiri. Di samping itu, andai Anda berangjangsana ke Piazza Navona, tidak boleh lewatkan peluang untuk mendatangi gereja raksasa Baroque Sant’Agnese di Agone yang sedang di sisi belakang Piazza Novana. Dijamin kita akan diciptakan kagum dengan alangkah besarnya gereja satu ini.

  1. Castel Sant’ Angelo
Wisata di Italia
Wisata di Italia

Castel Sant’ Angelo adalah sebuah bangunan kuno yang sebenarnya ialah sebuah kastil berbentuk silindris. Castel Sant’ Angelo pun dikenal sebagai Makan Hadrian, sebab ketika Kaisar Romawi itu meninggal pada tahun 138 M, jasadnya dimakamkan di lokasi ini. Tidak melulu Kaisan Hadrianus, kaisar-kaisar beda Romawi kemudian pun dimakamkan di sini. Castel Sant’ Angelo terletak di ambang sebelah kanan sungai Tiber dan terhubung ke semua kota di melewati Ponte Sant’ Angelo (jembatan Hadrian), yang mana bangunan pribumi jembatan ini di bina pada selama abad ke-17. Sepanjang jembatan Hadrian dihiasi oleh sekian banyak patung marmer yang dirasakan sebagai perwujudan malaikat dalam sekian banyak pose. Menjadi salah satu pesona tersendiri saat Anda hendak menuju ke Castel Sant’ Angelo.

Castel Sant’ Angelo dapat dikatakan sebagai bangunan yang mempunyai multifungsi. Sebab, di samping dijadikan sebagai santap Kaisar Romawi, bangunan ini juga sejumlah kali berpindah fungsi sebagai benteng, barak militer, penjara, lokasi tinggal Paus, unsur dari tembok kota, hingga yang terakhir sekaligus merupakan kegunaannya sampai sekarang merupakan sebagai museum nasional. Bangunan yang terletak di Lungotevere Castello ini bisa Anda kunjungi masing-masing harinya dengan jam buka mulai pukul 09.00 pagi masa-masa setempat.

  1. Trevi Fountain
Wisata di Italia
Wisata di Italia

Seperti namanya, di antara objek wisata air mancur ini terletak di Trevi, Roma. Dibandingkan dengan air mancur lainnya di semua Italia, Trevi Fountain ialah air mancur terbesar dan yang sangat terkenal di semua dunia. Air mancur bergaya Baroque Style ini mempunyai tinggi 26.3 meter da lebar 49,5 meter. Dibangun pada tahun 1732 M atas perintah Paus Clement XII dan didesain oleh Nicola Salvi. Trevi Fountain dihiasi tidak sedikit patung-patung yang mengisahkan tentang “Taming of the Waters”, Seseorang yang menjinakkan air.

Pada bagiah tengah Trevi Fountain ada patung yang mencerminkan Poseidon atau Neptunus, sang Dewa Laut, tengah menaiki kereta tempur yang ditarik oleh dua ekor monster laut berbentuk kuda, sedangkan kemudianya dipegang oleh Triton, dewa berekor lumba-lumba. Digambarkan bagaimana ekspresi kuda tersebut; terdapat yang tenang dan terdapat yang gelisah, di mana urusan ini menggambarkan suasana laut yang pun berubah-ubah. Kemudian pada unsur sisi kiri patung Neptunus ada relief Abudance yang menggambarkan kemakmuran, sedang menuangkan air dari dalam kendi. Pada sisi kanan ada Salubrity; emblem kesehatan, sedang memegang air yang diminum oleh seekor ular. Maksud kisah ini merupakan menggambarkan tentang cerita pembangunan drainase air Aqua Virgo, bareng dengan di antara pembangunnya yaitu Agrippa.

Di samping dikagumi oleh desainnya yang megah, Trevi Fountain pun terkenal oleh mitosnya; yaitu mitos melempar koin ke dalam kolam. Konon, siapa yang melempar koin dipercayai akan pulang bisa berangjangsana ke kota ini suatu ketika nanti. Maka, berbondong-bondonglah wisatawan mengerjakan ritual ini dengan aturan; pelempar me sti membelakangi sisi air mancur. Setiap harinya, diperkiranan ada selama 3000 Euro yang terkumpul di dalam kolam. Namun, seluruh koin tersebut tidak semena-menatidak dipedulikan begitu saja melainka dikoleksi untuk kemudian dipakai sebagai subsidi untuk warga kurang mampu serta mereka ang membutuhkan. Secara tidak langsung, mengerjakan ritual ini, dengan kata lain Andapun sekaligus beramal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *